Cantik Berjilbab Yuk …!!! (Lanjutan)

Bismillahirrahmanirrahiim

Sahabat Muslimah, pada artikel sebelumnya kita sama-sama membahas 2 point penting dalam menutup aurat yang sesuai dengan syari’at. Masih inget ga teman-teman🙂 ? Kalo lupa yuk baca artikel sebelumnya di sini ya “Cantik Berjilbab Yuk…!!!”

Sekarang kita lanjutkan pembahasan mengenai ketidaksesuaian hijab dengan ketentuan syari’at. Check it Out !!!🙂

3. Meniru orang kafir

Wah, kok bisa sih disebut meniru orang kafir? Di mana letak peniruannya? hmm Sahabat, kalian tahu gak penutup kepala para biarawati gereja . Coba dipikir-pikir apa sih hal yang membuat hijab trend saat ini sama alias persis dengan penutup kepala para biarawati yang memang bukan muslim.

Yapz, letak persamaannya adalah terlihatnya bentuk leher. Ga percaya ??? Lihat gambar di bawah ini ….

Hijab Trend Jaman Sekarang = penutup kepala biarawati

Dalam Hadits , Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda “Barang siapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka” (H.R Abu Dawud). Oleh karena itu sahabat muslimah yang masih mengenakan hijab gaul jaman sekarang yang tidak sesuai dengan ketentuan syari’at apalagi sampai menyerupai penutup kepala biarawati lebih baik diubah menjadi sesuai dengan syari’at. Agar niat kita untuk menutup aurat bukan hanya sebatas niat. Tapi juga sebagai amal dalam kehidupan sehari-hari. Ingat sahabat, cara syaitan amat sangat halus. ya contohnya seperti ini, hijab gaul dengan alasan mengikuti trend. Padahal Trend tidak sama dengan Syari’at.

4. Membentuk hijab seperti rambut.

Rambut termasuk ke dalam aurat wanita. Dan merupakan bagian tubuh yang juga harus ditutupi. Tapi kok, kalau diperhatikan banyak  gaya hijab zaman sekarang yang justru membentuk hijab seperti rambut. Dalam hal ini, kain yang harusnya menutupi rambut malah dijadikan pengganti rambut dengan membentuknya. Mungkin maksudnya untuk gaya agar tidak membosankan. Tapi, bukan seperti itu.

Pada intinya, berjilbab tidaklah menampakkan bentuk tubuh. Apapun itu!!! Dan pemakaiannya adalah DIULURKAN bukan DILILITKAN . Akan lebih indah dan tidak merepotkan jika kita mengenakannya dengan sederhana. Coba jujur, kalau kita pakai jilbab yang dililitin ke sana kemari pasti kalau mau ambil wudhu harus bongkar pasangnya lama banget. Ya kan? Dan bandingkan dengan memakai jilbab yang sederhana, ga pake ribet-ribet lilit sana sini. Nah sekarang tinggal pilih , sahabat mau yang ribet trus ga syar’i atau yang sederhana, mudah dan syar’i.

5. Tidak menutupi kaki

Sahabat, simak dulu ya percakapan di bawah ini🙂

A    : “Dari kepala sampai seluruh tubuh si B udah berjilbab. Alhamdulillah. ^_^

Tapi, masih ada yang kurang tuh .”

B    : “Apa lagi yang kurang? Bukannya aku udah berjilbab sesuai syari’at ya?”

A    : “Kaki kamu masih keliatan, dan belum ditutupin.”

B    :”Emang kaki juga harus ditutupi?”

(Iklan……………………….)

Hehe, maaf ya hanya untuk ilustrasi . Yuk lanjut , bahas point akhir.

Begini sahabat, kaki juga termasuk aurat yang harus ditutupi. Nabi shalallahu’alaihi wassalam bersabda “Barangsiapa yang memanjangkan kainnya karena sombong maka Allah tidak akan melihatnya.” Ummu Salamah bertanya, “Wahai Rasulullah, apa yang harus dilakukan oleh para wanita dengan ujung pakaian mereka?” Beliau menjawab, “Kalian boleh memanjangkannya sejengkal.” Ummu Salamah bertanya lagi, “Jika begitu, maka kaki mereka akan terbuka!” Beliau menjawab, “Kalian boleh menambahkan satu hasta dan jangan lebih.” (HR. At-Tirmizi & An-Nasai).

Dalam hadits tersebut mengandung arti bahwa kaki juga termasuk aurat yang harus ditutupi. Dan cara menutupinya, kita dapat menggunakan kaos kaki sehingga kaki tidak terlihat.

Alhamdulillah, dalam tulisan ini dapat membahas beberapa hal yang harus disesuaikan dengan syari’at. Bila ada kesalahan saya mohon koreksinya dan hanya ini yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat ^_^

Yuk niatkan hati, tunjukkan dalam sikap dan jadilah Muslimah Sejati dengan Berpakaian Syar’i .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s